|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Bakti Pemuda Khonghucu Kepada Negara

Pakin Rakin Cimanggis bekerjasama dengan MAKIN dan PERKHIN Cimanggis telah menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Bersama Pemuda.


dari Materi Siaran Pers Pakin Cimanggis


GENTAROHANI.COM — Cimanggis, 17 Maret 2019

PAKIN RAKIN Cimanggis bekerjasama dengan MAKIN dan PERKHIN Cimanggis telah menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Bersama Pemuda. Kebaktian ini sebanyak 350 pemuda dari 3 provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.
Foto Bersama PAKIN Tiga Provinsi
Js. Yugi Yunardi memberikan kata sambutan
Tema kebaktian kali ini adalah Patriotisme vs Nasionalisme. Sesuai dengan situasi politik pada saat ini, di mana akan diselenggarakan pemilu serentak tanggal 17 April 2019. Mulai dari pemilihan presiden sampai ke legislatif.

PAKIN Cimanggis menyiapkan kegiatan ini lebih dari 2 bulan lamanya, mulai dari pembahasan PAKIN yang akan diundang sampai ke detail permainan. Kebaktian ini dibuat berbeda dengan kebaktian bisanya, Jiang Dao dibawakan oleh Js. Sugiandi Surya Atmaja, S.Kom., M.Ag. Beliau adalah pegawai di Pusat Bimbingan dan Pendidikan Agama Khonghucu Kementrian Agama. Beliau juga merupakan lulusan dari universitas Islam Negeri Jakarta konsentrasi Perbandingan Agama dengan tesis Politik Hukum.

Dihadiri juga oleh ketua PAKIN Nasional, yaitu Js. Yugi Yunardi., S.Pt., M.Ag,  memberikan masukan dan arahan kepada pemuda Khonghucu dalam menyikapi politik yang terjadi. "Pemuda Khonghucu harus bersatu," pesan Js. Yugi.

Ketua MAKIN Cimanggis, yaitu Dq. Chandra Limi memberikan sambutan untuk pemuda, dalam hal ini ketua MAKIN Cimanggis menyambut dengan hangat kedatangan para Pemuda dari berbagai daerah dengan penuh ramah.

Kemudian penyerahan sertifikat dilakukan oleh ketua MAKIN untuk Js. Sugiandi sebagai pembawa Jiang Dao di kebaktian bersama pemuda.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemuda agar dapat mempunyai wawasan kebangsaan. Betapa pentingnya pemuda dalam menjalankan roda kehidupan bernegara, sebab pemuda adalah generasi penerus dan harapan bangsa khususnya pemuda Khonghucu. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada pemuda dalam berinteraksi di lingkungan sehingga tidak lagi ragu di dalam menjalin persahabatan. Rasa diskriminasi dan sikap acuh tak acuh mulai dihilangkan karena sudah memiliki pemahaman yang moderat. Pemahaman yang awalnya tidak mengerti tentang perkembangan politik yang terjadi akhirnya dapat di jawab pada saat kebaktian.

BACA JUGA: Kebaktian PAKIN Bertajuk Patriotisme vs Nasionalisme

Pada sesi ramah tamah, PAKIN Cimanggis memberikan banyak kejutan bagi peserta, banyak hadiah-hadia menarik yang diberikan dengan cara bermain game. Keseruan terjadi saat permainan game, rasa membaur dan saling mengenal terjalin. Ketua PAKIN RAKIN Cimanggis yaitu Dq. Aldi Destian Satya memberikan kenang-kenangan bagi PAKIN terbaik, pemenang lomba foto berhadiah dan juga juara lomba-lomba lainnya.

Kegiatan ini juga berkaitan dengan momentum pemilu yang diharapkan pemuda Khonghucu menjadi warga negara yang menggunakan hak pilihnya secara bijak dan jangan golput. Pemuda Khonghucu pada kebaktian ini belajar bagaimana menjadi seorang patriot yang memiliki rasa nasionalisme terhadap negara karena sejalan dengan ajaran agamanya yaitu agama Khonghucu.

Acara ini berjalan dengan lancar dimulai pukul 9.00 wib s.d. 14.30 WIB dengan sistem kebaktian bersama, makan siang bersama lalu dilanjut ramah tamah. Pemuda Khonghucu sangat antusias dengan kegiatan ini terlihat dalam pesan dan kesan yang mereka tulis dan stick note yang mereka tempelkan di mading.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan mendapatkan bekal untuk Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) dalam mengembangkan ajaran agama Khonghucu di daerah nya masing2. Kebaktian bersama pemuda juga akan dilaksanakan menjadi rutinitas oleh PAKIN-PAKIN lainnya yang ingin tampil dengan memperkokoh hubungan antar PAKIN lainnya. (lcw/lis)

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Bakti Pemuda Khonghucu Kepada Negara
Bakti Pemuda Khonghucu Kepada Negara
Pakin Rakin Cimanggis bekerjasama dengan MAKIN dan PERKHIN Cimanggis telah menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Bersama Pemuda.
https://4.bp.blogspot.com/-vle__87E2tQ/XI4uGNTwpMI/AAAAAAAAAK4/qiKn76Aunxcj7eH2p-qHAUUZt8D8tJSLgCEwYBhgL/s640/PHOTO-2019-03-.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-vle__87E2tQ/XI4uGNTwpMI/AAAAAAAAAK4/qiKn76Aunxcj7eH2p-qHAUUZt8D8tJSLgCEwYBhgL/s72-c/PHOTO-2019-03-.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2019/03/bakti-pemuda-khonghucu-kepada-negara.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2019/03/bakti-pemuda-khonghucu-kepada-negara.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy