|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Bakti Pada Negeri

MATAKIN memperingati hari jadi ke-96 pada tanggal 16 April 2019 dengan Perayaan Syukur di Hotel Red Top, Jakarta Pusat.


oleh: Ws. Budi Suniarto

GENTAROHANI.COM—Sembilan puluh enam tahun bukanlah waktu yang singkat. Selama kurun itu, cukup waktu bagi MATAKIN untuk mentransformasikan dirinya, seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman yang tidak bisa ditolak. Sebagai organisasi keagamaan besar yang menaungi umat Khonghucu di Nusantara, MATAKIN tidak luput dari pasang surut karena berbagai tugas dan tantangan yang harus dihadapinya. Tiap generasi mempunyai tantangan yang berbeda, tiap generasi membentuk cerita yang tidak sama.

Bersyukur bahwa MATAKIN memiliki kader-kader yang tangguh dan militan. Pergantian tampuk pimpinan teras, selalu berlangsung dengan mulus tanpa intrik perpecahan sebagaimana mungkin kita sering saksikan terjadi di organisasi besar lainnya. Jiwa militansi yang mengkristal telah membentuk sistem regenerasi, walau kadang terlihat seperti tersendat, sesungguhnya ialah karena prosesnya yang memang butuh waktu lama, sebagaimana proses terbentuknya intan batu permata mulia.

Nabi bersabda, "Bersalah tetapi tidak mau memperbaiki, inilah benar-benar kesalahan."
Sabda Suci Jilid XV Pasal 30
Ayat di atas dijadikan sebagai tema HUT MATAKIN ke-96. Tema ini diangkat sebagai bentuk semangat pembinaan diri melalui proses pembaharuan diri, sehingga MATAKIN akan semakin dewasa dan bijak dalam menghadapi segala permasalahan yang dihadapi, dengan mengambil hikmah atas setiap kebijaksanaan yang didapat dari setiap masalah yang ada. Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, dan hendaknya setiap kesalahan yang terjadi, baik sengaja ataupun tidak dapat menjadi guru yang terbaik yang mengasah kebijaksanaan kita.

Meramaikan acara HUT MATAKIN ke-96 kali ini, MATAKIN mengadakan Perayaan Syukur, bertempat di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat. Salah satu rangkaian acara yang digelar adalah Talk Show dengan tajuk Bakti Pada Negeri.

Menjadi narasumber pada Talk Show ini adalah Xs. Budi Santoso Tanuwibowo selaku Ketua Umum Dewan Rohaniwan—Pengurus Pusat MATAKIN; Bpk. Victor R. Hartono—CEO Djarum Foundation dan sekaligus Ketua Kehormatan MATAKIN; moderator Ws. Budi Suniarto yang juga merupakan Ketua Harian Dewan Rohaniwan Pengurus Pusat Matakin; Bpk. Toni Harsono—dari Gudo, Jawa Timur—sebagai pelestari budaya wayang potehi; dan Bpk. Lim Ping Liang, umat Khonghucu di daerah Citeureup—Pelestari Budaya Lenong—yang kini dirasa terpinggirkan di tengah marak masuknya budaya asing ke Indonesia.

Sebagaimana biasa dalam tiap acara ulang tahun, selalu ada kidung panjatan doa dan harapan. Senantiasa Tian merahmati MATAKIN dengan kesentosaan yang besar, menjadikan segala yang baik semarak berkembang, mampu menjadi pengayom bagi seluruh umat Khonghucu di Indonesia.

Dirgahayu MATAKIN ke-96, jayalah selama lamanya. (bwt)


KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Bakti Pada Negeri
Bakti Pada Negeri
MATAKIN memperingati hari jadi ke-96 pada tanggal 16 April 2019 dengan Perayaan Syukur di Hotel Red Top, Jakarta Pusat.
https://4.bp.blogspot.com/-elVf-wRgFx4/XMgtLP60UHI/AAAAAAAAAAk/8kteRNqXyu0xHhZW2YkxtngLc2SeMkvMgCLcBGAs/s640/96.png
https://4.bp.blogspot.com/-elVf-wRgFx4/XMgtLP60UHI/AAAAAAAAAAk/8kteRNqXyu0xHhZW2YkxtngLc2SeMkvMgCLcBGAs/s72-c/96.png
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2019/04/bakti-pada-negeri.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2019/04/bakti-pada-negeri.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy