|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Kisah Dua Bocah

Diterjemahkan oleh Budi Wangsa Tedy dari Website Cerita Motivasi moralstories26.com

Di sebuah desa, hidup dua anak yang berteman sangat baik. Yang satu adalah Mintu yang usianya 5 dan yang lainnya adalah Shinu yang usianya 10. Mereka melakukan semua hal berdua, seperti bermain, tidur, dan makan. Mintu lebih pintar tapi berbadan ramping, sedangkan Shinu lebih kuat dan berbadan besar.

Suatu hari mereka bermain dan lari berkejaran, mereka memasuki hutan di dekat desa. Mereka begitu asyik bermain sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka telah masuk jauh ke dalam hutan.

Tiba-tiba Shinu yang sedang berlari terperosok masuk ke dalam lubang dan mulai berteriak dan meminta bantuan.

Mintu mendengarnya dan segera berlari kembali kepadanya. Tanpa membuang-buang waktu ia menemukan batang tanaman rambat yang panjang dan melemparkan satu ujung ke arah Shinu, sambil memegang ujung yang lain di tangannya.

Shinu bertubuh besar sementara Mintu lebih muda dan lebih ramping. Mintu terus memegang tanaman rambat itu dan mencoba berjam-jam untuk menarik Shinu keluar dari lubang. Dan akhirnya setelah mencoba selama tiga jam, dia bisa mengeluarkan Shinu dari lubang itu.

Kedua sahabat itu saling berpelukan dan mulai berlari kembali ke desa.

Sementara itu, orang tua mereka merasa khawatir dan mulai mencari mereka di sekitar desa. Akhirnya mereka mulai menuju hutan.

Ketika mereka memasuki hutan mereka melihat keduanya keluar. Para orang tua merasa lega melihat mereka dan memeluk mereka.

Setelah beberapa saat, semua orang bertanya di mana mereka selama ini. Keduanya menceritakan apa yang terjadi, tetapi tidak ada seorang pun di antara mereka yang percaya kata-kata Mintu dan Shinu.

Satu orang bertanya kepada Mintu, "Bagaimana kamu bisa menarik seseorang yang ukuran dan beratnya dua kali dari kamu?"

Mintu dengan tegas menjawab, "Dengan bantuan tanaman rambat."

Tapi, tetap saja tidak ada yang mempercayai mereka dan berpikir bahwa Mintu dan Shinu hanya mengarang cerita. Mereka mulai memarahi Mintu dan Shinu, meminta mereka untuk mengatakan yang sebenarnya.

Tidak lama, ada seorang Bijaksana yang lewat melihat semua ini dan mendengarkan mereka. Orang-orang memarahi anak-anak mengatakan bahwa mereka berbohong.

Tetapi sang Bijaksana menyela mereka dan berkata, "Anak-anak itu tidak berbohong."

Seseorang dari kerumunan bertanya, "Tetapi bagaimana? Bagaimana seorang anak berusia lima tahun dapat menarik seorang anak sepuluh tahun keluar dari lubang?"

Sang Bijaksana menjawab, "Mintu dapat membantu karena: Tidak ada seorang pun di dekatnya yang mengatakan Kamu Tidak Bisa Melakukannya. Bahkan termasuk hatinya sendiri."

Semua orang di kerumunan merasa malu dan pergi.

Kisah Sederhana namun Efektif ini memberitahu kita bahwa ada dua hal yang dapat menghentikan Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Yang pertama adalah orang-orang di sekitar Anda yang mengatakan "Anda tidak bisa melakukannya" dan yang kedua adalah "Anda sendiri"(bwt)

Moral:

Percaya pada diri sendiri. Tidak ada yang tidak dapat Anda lakukan. Segalanya mungkin di dunia ini, jika Anda memiliki Tekad yang Kuat. Jangan pernah merasa bahwa Anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu karena Anda tidak pernah tahu apa yang sesungguhnya Anda mampu lakukan.

Jangan Pernah Mendengarkan orang-orang yang membuat Anda kecil hati karena mereka akan diam begitu Anda Mencapai Tujuan Anda. Jadi, tetap teguh dan ambil langkah menuju kesuksesan Anda. 

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Kisah Dua Bocah
Kisah Dua Bocah
Diterjemahkan oleh Budi Wangsa Tedy dari Website Cerita Motivasi moralstories26.com
https://1.bp.blogspot.com/-rNQnTwo6u84/XdzvLCwwRUI/AAAAAAAAApg/zu1dwVFKYFkRnXXtY84gwOBSRcjMYdFuwCLcBGAsYHQ/s1600/1565246934638452.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rNQnTwo6u84/XdzvLCwwRUI/AAAAAAAAApg/zu1dwVFKYFkRnXXtY84gwOBSRcjMYdFuwCLcBGAsYHQ/s72-c/1565246934638452.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2019/11/kisah-dua-bocah.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2019/11/kisah-dua-bocah.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy