|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Motivasi Saja Tidak Cukup

Tahun Baru 2020 sudah datang! Apakah Anda sudah menyiapkan Resolusi Tahun Baru?


oleh: Budi Wangsa Tedy   


GENTAROHANI.COM—Tahun 2019 akan berakhir, biasanya banyak orang bersiap menghadapi tahun baru dengan menetapkan Resolusi Tahun Baru mereka.

Contoh-contoh resolusi tahun baru antara lain seperti menurunkan berat badan, berhenti merokok, kembali ke sekolah, menghemat uang, travelling, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, dan menjadi lebih bahagia.

Tanggal 1 Januari 2020, jutaan dan jutaan orang tiba-tiba akan menemukan motivasi yang telah menghindar dari mereka selama 364 hari yang sudah berlalu.

Dan... tahun ini akan berbeda!

Apa iya?


Motivasi tidak akan menjadi faktor penentu.

Kadang-kadang saya ditanya, apakah saya sering menjadi pembicara seminar motivasi? Saya cuman bisa meringis. Motivasi bukanlah sesuatu yang ingin saya ilhami kepada orang lain.

Motivasi adalah emosi sementara yang datang dan pergi. Motivasi hanyalah berarti ada sebuah kejadian yang memprovokasi sesuatu dalam diri kita yang membuat kita bersemangat. Hanya sebuah ledakan dahsyat—seperti kembang api—yang akan cepat memudar kembali, kecuali kita mengambil sebuah keputusan besar.

Keputusan itu adalah komitmen dan komitmen akan menjadi faktor penentu.

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya sering bisa bersemangat tentang banyak hal. Saya telah menetapkan banyak goal dalam setiap hari dan selalu dimulai karena saya merasa termotivasi. Namun, satu-satunya goal yang tercapai hanyalah ketika saya berkomitmen.

Motivasi mungkin menjadi percikan yang memicu ledakan, tetapi hanya komitmen yang akan membuat api tetap menyala!


Komitmen adalah sebuah pilihan.

Ini fakta; komitmen adalah pilihan yang harus dibuat. Itu tidak terjadi begitu saja.

Saya hanya bisa menggelengkan kepala ketika mendengar orang berkata, "Saya tidak punya motivasi," atau, "Saya perlu mencari motivasi," seakan-akan motivasi seperti obat ajaib yang akan mengubah hidup mereka secara dramatis.

Masalahnya adalah mereka belum memilih untuk berkomitmen terhadap motivasi yang belum ditemukan itu. Ketika Anda membuat komitmen, sungguh menakjubkan betapa motivasi jauh lebih mudah diakses.

Jangan setengah-setengah! Jika Anda akan menetapkan goal, jangan mengandalkan motivasi. Berkomitmenlah pada goal Anda!


Proses komitmen.

Ini hanya berlaku untuk saya, tetapi cenderung lebih mudah untuk membuat komitmen ketika segalanya bermakna bagi saya dan benar-benar selaras dengan siapa saya dan siapa saya ingin menjadi, dibandingkan mencoba untuk berkomitmen pada setiap ledakan kegembiraan yang dipicu oleh pengaruh eksternal . 

Tantangannya adalah mengetahui—dan benar-benar memahami—apa yang berarti bagi Anda. Bukan apa yang dikatakan orang lain, bukan apa yang dikatakan keluarga, atau teman Anda, tetapi apa yang Anda putuskan yang benar-benar bermakna dan penting. 

Saya tidak bermaksud mengatakan kepada Anda untuk mengabaikan apa yang keluarga dan teman Anda katakan, tetapi Anda harus membuat keputusan terakhir sendiri dan ketika Anda melakukannya harus jujur ​​kepada diri sendiri.

Mungkin Anda mengalami kesulitan untuk mengartikulasikan apa yang berarti bagi Anda, atau Anda hanya perlu melakukan penilaian ulang, ada beberapa buku hebat di luar sana yang dapat membantu Anda mengetahui hal ini. Banyak buku yang bisa mengubah hidup Anda.

Sejak zaman jauh sebelum Nabi Kongzi, membaca diyakini sebagai sebuah kegiatan penting dalam proses pembelajaran diri.


Apa hal yang berarti bagi Anda?

Anda bisa bertanya kepada diri sendiri beberapa pertanyaan penting ini:
  • Bagaimana Anda menilai kebahagiaan Anda?
  • Apa yang tidak Anda inginkan dalam hidup Anda?
  • Apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda?
  • Bagaimana Anda ingin diingat?
  • Apa Pernyataan Sukses Pribadi Anda?
Pada akhirnya, Anda harus memutuskan dan berkomitmen, Anda akan menjadi orang seperti apa untuk mencapai tujuan Anda pada tahun 2020. 

Apakah Anda ingin menjadi seperti orang lain, yang hanya bisa berbicara besar, dan akhirnya gagal? 

Atau Anda ingin menjadi salah satu dari sedikit orang yang menetapkan tujuan, membuat komitmen, dan mencapai kesuksesan?

Seberapa besar komitmen Anda di tahun 2020?

Anda sendiri yang memutuskan!

Selamat Tahun Baru 2020! (bwt)



KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Motivasi Saja Tidak Cukup
Motivasi Saja Tidak Cukup
Tahun Baru 2020 sudah datang! Apakah Anda sudah menyiapkan Resolusi Tahun Baru?
https://images.unsplash.com/photo-1467810563316-b5476525c0f9?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=1000&q=80
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2020/01/motivasi-saja-tidak-cukup.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2020/01/motivasi-saja-tidak-cukup.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy