|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Babi Haram dan Harus Vegetarian

Kenapa konsumsi daging yang jadi penyebab? Dari dulu juga manusia konsumsi daging, dan tidak ada masalah. Kalau bermasalah kenapa TIAN menciptakannya?


oleh: Etno Frandy   |   


GENTAROHANI.COM—
Belum lama ini ada berita COVID-19 lagi, penyebabnya gara-gara mengkonsumsi daging babi. Daging babi yang diharamkan biang kerok semua ini. Dan ada lagi berita yang menyeramkan, virus corona akan terus menyerang orang yang mengkonsumsi daging, karena virusnya dendam.

Terus terang hati jadi risau, sedih, dan marah. 

Kenapa babi yang disalahkan? 

Apa salahnya babi? 

Kenapa konsumsi daging yang jadi penyebab? Dari dulu juga manusia konsumsi daging, dan tidak ada masalah. Kalau ada masalah kenapa TIAN menciptakannya? 

Jadi, konsumsi daging boleh atau tidak?

Saya hafal betul waktu sekolah dulu diajarkan makhluk hidup dibagi tiga jenis. Omnivor (pemakan daging dan tumbuhan), Karnivor (pemakan daging), dan Herbivor (pemakan tumbuhan). Manusia termasuk omnivor (pemakan daging dan tumbuhan).

Dari struktur gigi dapat terlihat termasuk jenis makhluk apa. Gigi taring berfungsi untuk mengoyak makanan, gigi geraham berfungsi untuk mengunyah tumbuhan. Hewan karnivor hanya punya gigi taring saja dan tidak memiliki gigi geraham. Hewan herbivor tidak punya gigi taring. Manusia memiliki gigi taring dan geraham. Jadi berdasarkan komposisi gigi, manusia ditakdirkan untuk memakan daging dan tumbuhan.

Dalam tubuh manusia membutuhkan 20 persen protein. Protein ini didapat dari hewani dan nabati. Manakah yg dibutuhkan tubuh kita? Protein hewani memiliki kandungan asam amino paling lengkap, yakni sembilan asam amino penting diperlukan tubuh. Sedangkan protein nabati mengandung asam amino esensial lebih terbatas.

Jadi tubuh manusia diciptakan untuk memakan daging dan tumbuhan yang sangat berguna bagi tumbuh kembang badan.
Tertulis dalam Lunyu Jilid X: 8:
4. Meski terhidang banyak daging, tidak makan melebihi nasinya. Minum anggur tidak dibatasi, tetapi tidak sampai mabuk;
7. Makan tidak banyak-banyak.

Sangat jelas dalam ayat tersebut umat Konghucu harus tetap tengah, jangan terlalu sedikit (tidak sama sekali) dan jangan berlebihan dalam mengkonsumsi daging. Karena kalau berlebihan akan berdampak kepada kesehatan (jantung, kolesterol, darah tinggi, dan stroke). Kekurangan juga tidak baik untuk tumbuh kembang tubuh.

TIAN melindungi kita, bisa dibayangkan apabila agama lainnya tidak ada yang haram, tidak ada yang vegetarian. Bagaimana kita bisa sembahyang dengan samseng? Kurban boleh dengan babi? Tentu kita akan bersaing untuk mendapatkan samseng, tentu pula dengan harga yang sangat mahal. Bagaimana jadinya dengan umat kita yang tidak mampu, tentu memberatkan mereka. Tidak akan sanggup, sekarang pun harga daging babi udah mahal dan babi banyak yang mati. Leluhur kita tidak akan mendapatkan sajian samseng.

Ayo, kita dukung saudara kita yg mengharamkan babi dan hidup vegetarian sampai mati. Saya berharap suatu saat nanti banyak yang mengikutinya. Saya bermimpi hanya umat Khonghucu saja yang mengkonsumsi daging. Jadi nanti harga daging murah sekali.

Saya mendukung babi haram dan harus vegetarian seumur hidup. (bwt)


Bunga indah bunga melati,
harum semerbak warnanya putih.
Kalau ada kata yang melukai hati,
mohon maaf dan terima kasih.


KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Babi Haram dan Harus Vegetarian
Babi Haram dan Harus Vegetarian
Kenapa konsumsi daging yang jadi penyebab? Dari dulu juga manusia konsumsi daging, dan tidak ada masalah. Kalau bermasalah kenapa TIAN menciptakannya?
https://cdn.pixabay.com/photo/2018/02/02/10/40/food-3125098_1280.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-l56DOBstZwM/XLsVXkigbDI/AAAAAAAAAWQ/CTdrkE23MQsWwrtl9woDF_bHhDx_qLSCwCLcBGAs/s72-c/hat.png
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2020/07/babi-haram-dan-harus-vegetarian.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2020/07/babi-haram-dan-harus-vegetarian.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy