|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Bumi Bersemi atau Bumi Hangus?

Bom nuklir yang sekarang dikembangkan memiliki kekuatan super dashyat, jauh lebih kuat dari dari bom atom.


oleh: Etno Frandy   |   


GENTAROHANI.COM—
Sudah 75 tahun yang lalu semenjak bom atom dijatuhkan di Jepang, tepatnya tanggal 6 Agustus 1945 dan tanggal 9 Agustus 1945 di kota Nagasaki dan Hiroshima. Tanggal 14 agustus 1945, Jepang menyerah kepada sekutu tanpa syarat, dan berakhir sudah Perang Dunia ke-2.

Banyak korban yang jatuh akibat bom atom tersebut. Di kota Hiroshima ada 140.000 orang yang tewas dan di kota Nagasaki ada 74.000 orang mati sia-sia. Belum lagi yang meninggal akibat radiasi bom atom tersebut sesudah meledak, diperkirakan ribuan orang.

Trauma yang berkepanjangan menghantui kehidupan rakyat Jepang. 

Kata mereka yang masih hidup, "Saya belum pernah ke neraka, tapi neraka mungkin seperti yang kami alami."

Kedua kota tersebut hancur lebur, rata dengan tanah dengan radius tiga belas kilometer. Tanaman tidak bisa tumbuh akibat radiasi atom tersebut.

Untuk apa bom atom atau nuklir dibuat manusia? 

Apakah sudah tidak ada jalan lain, sehingga harus menggunakan bom nuklir untuk menyelesaikan masalah di dunia ini? 

Bom nuklir yang sekarang dikembangkan memiliki kekuatan super dashyat, jauh lebih kuat dari dari bom atom. Kekuatan daya ledak lima puluh megaton, setara 3.800 kali bom atom. Sangat mengerikan sekali, hampir bisa dipastikan bumi kita akan hangus rata, dan hilanglah peradaban manusia.

Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. 
—Sabda Suci atau Lunyi Jilid XII: 5

Kita sebagai umat Konghucu meyakini semua manusia di bawah langit ini adalah saudara kita, yang harus kita lindungi dan kasihi. Semua saudara kita berhak hidup dan tidak ada manusia lain yang berhak untuk membasmi saudara kita, apapun tingkat kesalahannya.

Bila dapat terselenggara tengah dan harmonis, maka kesejahteraan akan meliputi langit dan bumi, segenap makhluk dan benda akan terpelihara. 
—Zhong Yong Bab Utama, ayat 5

Apapun masalah di dunia ini harus dikedepankan dialog yang dialogis, jauhkan sikap superioritas. Jangan jadikan perang sebagai jalan keluar. Perang bukan memecahkan masalah. Tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Semua makhluk di dunia akan menderita.




COVID-19 masih terus menyerang penduduk dunia, tidak ada tanda-tanda akan berakhir. Tidak ada satu negara pun yang lolos dari pandemi tersebut. Sehebat apapun negara tersebut, kaya, teknologi yang maju, rumah sakit yang canggih, memiliki senjata nuklir, hancur tak berdaya oleh makhluk sangat kecil yang tidak terlihat oleh mata.

Kita diingatkan, kehebatan, kepintaran dan kejeniusan manusia jangan digunakan untuk menghancurkan manusia dan membumi hanguskan dunia ini. Kita harus bersatu padu membasmi yang kecil yang tidak terlihat oleh mata, virus, kuman dan bakteri yang selama ini ada dan terus ada yang belum bisa manusia musnahkan.

Marilah kita jaga bumi ini, benar-benar bumi (tempat ibu-ibu bersemi) yang terus ada dan indah. Bumi hangus hanya cerita mimpi yang tidak akan pernah ada. 

Damai bumiku. (bwt)


Burung pipit di pohon kenari,
mati dipatok ular berbisa.
Pemimpin harus menahan diri,
agar dunia tidak binasa.


KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,56,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,34,LORONG,37,NOT,1,PILIHAN,68,SANGGURDI,5,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,56,TSUN,4,USL,46,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,13,ZEVA,1,ZKG,20,
ltr
item
Genta Rohani: Bumi Bersemi atau Bumi Hangus?
Bumi Bersemi atau Bumi Hangus?
Bom nuklir yang sekarang dikembangkan memiliki kekuatan super dashyat, jauh lebih kuat dari dari bom atom.
https://cdn.pixabay.com/photo/2012/11/28/09/32/nuclear-weapons-test-67557_1280.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2020/09/bumi-bersemi-atau-bumi-hangus.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2020/09/bumi-bersemi-atau-bumi-hangus.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy