|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Selamat Menempuh Hidup Baru

Sebuah kabar gembira...


oleh: Etno Frandy   |   


GENTAROHANI.COM—
Pagi hari saya buka facebook, ada berita tanggal 21 November 2020, jam 11.00 WIB, akan diadakan liyuan pernikahan Dq. Uung Sendana Linggaraja dan Dq. Agnes Andriana, diadakan di Tasikmalaya, Kong Miao Gerbang Kebajikan. Acara bisa diikuti langsung lewat Zoom atau Youtube.

Kaget, ragu-ragu, gembira, dan tidak percaya. 

Apa benar berita ini? 

Tapi, kabar ini dikirim langsung dari Ko Uung sendiri. Sudah pasti kabar ini benar. Senang sekali mendengar kabar ini dan langsung memberitahu istri. Akhirnya beliau menikah lagi, sekian tahun lamanya ditinggal istri tercinta karena sakit.

Saya ikuti acara pernikahan lewat Youtube sampai selesai. Terharu, sambil menetes air mata. Suatu keputusan yang sulit untuk diambil, penuh pertimbangan, dan tidak bisa menyenangkan semua pihak. Saya sangat mendukung keputusan Ko Uung, dia bahagia, saya turut senang.

Acaranya begitu sakral dan lancar, di tengah wabah pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Suasana litang yang begitu megah, seperti hotel bintang lima. Pengantinnya yang sangat serasi anggun berwibawa. Pengantin laki-lakinya muda dan energik, seperti berumur 30-an.

Nabi bersabda, "Bila melihat seorang yang bijaksana, berusahalah menyamainya, dan, bila melihat seorang yang tidak bijaksana, periksalah dirimu sendiri". 
—Lunyu Jilid IV : 17

Ko Uung bagi saya adalah seorang yang bijaksana, dialah inspirator dan motivator bagi saya. Banyak keteladanan yang saya ambil dari beliau. Dia banyak menulis, saya berusaha untuk menulis walaupun berantakan dan kacau. Dia piawai dalam berbicara, saya mencoba walaupun terbata-bata. Dia bisa bikin buku, saya mencoba dengan bikin coret-coret. Dia tidak jadi rohaniwan, saya ikut.

Tidak mudah untuk berusaha menyamakan diri dengan orang bijaksana. 

Hampir bisa dikatakan mustahil! 

Dia sudah menikah untuk yang kedua kali. Saya akan berusaha tidak mau kalah, saya juga akan menikah untuk yang kedu... ups... 

Di samping saya ada istri, sambil melotot ke arah saya, "Kutikam kau! Pakai pisau!" ujarnya tajam. 

Waduh... kacau!

Maaf... maaf. Cukup sampai disini, saya harus merayu istri yang sedang murka dulu.

Selamat berbahagia kembali buat Ko Uung dan Agnes.


Liburan tiba pulang kampung,
oleh-olehnya buah sukun.
Selamat buat Agnes dan Uung,
semoga bahagia dan hidup rukun.

Dari Jakarta pergi ke Tasik,
tidak lupa mampir ke Bandung.
Semoga hidup tambah asyik,
moga-moga istri cepat mengandung.


KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,57,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,35,LORONG,39,NOT,1,PILIHAN,71,SANGGURDI,7,SEPATU,5,TOPI,21,TSN,58,TSUN,4,USL,47,VIDEO,24,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,9,ZEF,15,ZEVA,1,ZKG,21,
ltr
item
Genta Rohani: Selamat Menempuh Hidup Baru
Selamat Menempuh Hidup Baru
Sebuah kabar gembira...
https://cdn.pixabay.com/photo/2015/03/26/09/47/bride-690292_1280.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P6LLSXPdPFo/X7khEnFSCpI/AAAAAAAAAIg/Z32DsPiA-CMkZFMlY--1n8pRBRgddr32ACLcBGAsYHQ/s72-c/uung-agnes.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2020/11/selamat-menempuh-hidup-baru.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2020/11/selamat-menempuh-hidup-baru.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy