|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Saat Sang Waktu Berlari

Diambil dari status FB Januari 2018 dengan penyesuaian seperlunya.


Waktu sangat cepat berlari, berbagai peristiwa menjadi kilasan gambar, kadang menebarkan wewangian bagi hati, kadang menorehkan luka, sang waktu tak peduli, hanya kita manusia yang menerima.

Tahun ini akan seperti tahun tahun lalu bagi kita yang terlena, angka akan berganti dan kita pun menua, untuk nanti menetapi takdir kita, raga akan kembali ke bumi, dan semangat akan pulang ke atas diiringi wewangian dupa, itu pun bagi yang percaya.

Tinggal sukma dan arwah kita tetap mengembara di dunia ataukah kembali ke rumahnya yang abadi. Dalam dunia yang terus berkembang 'maju' atau mungkin sebenarnya melangkah 'mundur', kita dihadapkan pada banyak pilihan.

Apakah kita akan membiarkan waktu berlalu tanpa makna ataukah kita isi dengan karya?

Tatkala Nabi berdiri di tepi sebuah sungai bersabda, "Semuanya mengalir pergi seperti ini. Siang malam tiada henti-hentinya."
—Lunyu IX: 17
Nabi bersabda, "Berbicarakah Tuhan YME? Empat musim beredar dan segenap makhluk tumbuh. Berbicarakah Tuhan YME?"
—Lunyu XVII: 19.3

Walau sang waktu tak peduli, kita manusia tentu mempunyai asa agar ada 'sesuatu' yang tertoreh generasi ke generasi atau justeru kita telah tak punya asa sehingga kita juga tak peduli menyerahkan diri pada sang waktu?

Bagi yang punya asa, banyak pilihan terbentang, yang kadang justru membuat kita tak mampu mendayakan pikiran kita pada satu atau beberapa.

Maka agar asa kita tetap membara dan karya kita ada, kita perlu menata hati dan pikiran kita, mengabaikan hal-hal yang merintangi fokus kita.

Tak mudah memang karena itu berarti ada kesenangan, ada kepuasan, ada eksistensi, ada berbagai hal yang kita tak larut di dalamnya. Ya, itulah pilihan manusia yang masih punya asa.

Sang waktu akan terus berlari dalam takdirnya, kita hanya akan ada dalam nasib kita, dengan simpul2 karya tanpa kita punya kemampuan mengubah takdir yang sudah ditetapkan Sang Kuasa. 

oleh Uung Sendana

KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,77,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,50,LORONG,54,NOT,1,PILIHAN,109,SANGGURDI,7,SEPATU,8,TOPI,23,TSN,76,TSUN,4,USL,69,VIDEO,30,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,13,ZEF,23,ZEVA,1,ZKG,28,
ltr
item
Genta Rohani: Saat Sang Waktu Berlari
Saat Sang Waktu Berlari
Diambil dari status FB Januari 2018 dengan penyesuaian seperlunya.
https://1.bp.blogspot.com/-ummakDxwCKA/XKDK5_2BHiI/AAAAAAAAATo/LTvNQos7-YsvhpiFMQpSboAuU4mNngviACPcBGAYYCw/s16000/sepatu-header.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ummakDxwCKA/XKDK5_2BHiI/AAAAAAAAATo/LTvNQos7-YsvhpiFMQpSboAuU4mNngviACPcBGAYYCw/s72-c/sepatu-header.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2021/01/saat-sang-waktu-berlari.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2021/01/saat-sang-waktu-berlari.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy