|TERBARU     /fa-fire/_$type=slider$sn=hide$cate=0$show=home$va=0$d=0$cm=0

Dilema Anak Sulung

Anak sulung memang penuh misteri. Dia terus bersembunyi dalam topeng penuh ketangguhan dan kemandirian.


oleh: Ra'at   |   


GENTAROHANI.COM—
Konon katanya ada petuah yang mengatakan, anak sulung tidak boleh menikahi anak sulung, batu dengan batu kalau dipaksakan bisa pecah. Padahal seiring berjalannya waktu, mereka akan saling menyesuaikan jika sama-sama memiliki rasa tanggung jawab yang begitu besar.

Anak sulung dianggap tangguh. Padahal kadangkala mereka rapuh. Tuntutan yang besar membuatnya memaksakan diri menjadi kuat. Padahal sesekali mereka juga butuh seseorang untuk menguatkan.

Terlahir sebagai kakak sekaligus pemimpin. Padahal mereka juga ingin merasakan memiliki kakak yang memanjakan dan menyayanginya. Ingin sesekali melepaskan diri dari tanggung jawab sebagai anak sulung.

Seolah tak memiliki masalah. Padahal masalahnya segudang, hanya tak ingin dia bicarakan. Dia enggan menyusahkan orang lain. Baginya masalah harus dia hadapi sendiri. Tak ada yang bisa dimintai bantuan selain dirinya sendiri.

Pantang mengeluarkan air mata. Di hadapan siapapun dia tunjukkan ketangguhan, dia tenangkan siapa pun yang butuh dikuatkan. Sementara dalam sendiri dia menangis dalam kegelapan. Berjuang melepaskan diri dari kelemahan.

Bicaranya keras dan terkadang menusuk. Terkesan cuek dan tidak peduli.
Padahal bicara kerasnya demi kebenaran dan kebaikan. Bukan juga tak peduli, karena siapa pun yang dianggap dekat olehnya, dijaganya sepenuh hati.

Anak sulung memang penuh misteri. Ada banyak hal yang dia simpan tak ingin diketahui. Dia terus bersembunyi dalam topeng penuh ketangguhan dan kemandirian. Padahal di lubuk hati terdalamnya dia rapuh sekali.

Keadaan memaksanya kuat, lingkungan membentuknya menjadi pribadi hebat, ujian demi ujian tak membuatnya sekarat.

Hanya terus membuat dirinya semakin tangguh dan kuat. (bwt)


KOMENTAR

BLOGGER
Nama

GERBANG,80,KIBAR KABAR,15,LAYAK NGERTI,50,LORONG,58,NOT,1,PILIHAN,116,SANGGURDI,7,SEPATU,8,TOPI,23,TSN,77,TSUN,4,USL,73,VIDEO,30,YUHO,1,ZATH,1,ZBWT,13,ZEF,23,ZEVA,1,ZKG,28,
ltr
item
Genta Rohani: Dilema Anak Sulung
Dilema Anak Sulung
Anak sulung memang penuh misteri. Dia terus bersembunyi dalam topeng penuh ketangguhan dan kemandirian.
https://cdn.pixabay.com/photo/2016/11/21/16/19/boy-1846236_1280.jpg
Genta Rohani
https://www.gentarohani.com/2021/12/dilema-anak-sulung.html
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/
https://www.gentarohani.com/2021/12/dilema-anak-sulung.html
true
9139491462367974246
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca lebih Balas Batal Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS View All Rekomendasi untuk Anda LABEL ARSIP CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM Harap SHARE untuk membuka kunci Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy